Banner 468 x 60px

 

Kamis, 23 Februari 2012

Pemanfaatan Kredit Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) dalam Peningkatan Pendapatan Petani Anggota GAPOKTAN (BAHTIAR, S.P)

0 komentar


Pemanfaatan kredit dan untuk mengetahui pendapatan petani dalam memperoleh kredit Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) pada Gapoktan Lebbo Tengae Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros. yang nantinya akan mengetahui dampak program Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) terhadap pendapatan anggota Gapoktan Lebbo Tengae dan sebagai masukan perbaikan terhadap perkembangan Gapoktan Lebbo Tengae Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros serta sebagai bahan masukan dan evaluasi bagi Dinas Pertanian Kabupaten Maros dan Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kredit PUAP bagi anggota Gapoktan Lebbo Tengae Kecamatan Cenrana dapat meningkatkan pendapatan usahatani anggota Gapoktan Lebbo Tengae. Pendapatan per satu kali musim tanam padi sebesar Rp. 15.745.809,55 atau setara dengan Rp. 1,312,150.79 /Ha/bulan.

0 komentar:

Posting Komentar